RAGAM

Istri Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Dua Fasilitas SD Kartika Palembang

PALEMBANG|JurnalCelebes – Ketua Yayasan Kartika Jaya (YKJ), Cabang II/Sriwijaya, Ny. Annies Putranto meresmikan penggunaan Sanggar Seni Kartika, Mushola Istiqomah, dan Kantin sehat Kartika. di Sekolah Dasar (SD), Kartika II-2 Sekip dan SD Kartika II-3 Kambang Iwak Kota Palembang, Kamis (22/2/2018).

Peresmian Sanggar Seni Kartika SD Kartika II-2, Musholla Istiqomah, dan Kantin Sehat Kartika SD Kartika II-3 Palembang, merupakan wujud nyata, dari besarnya kecintaan, dan kepedulian Kodam II/Swj serta Yayasan Kartika Jaya beserta jajarannya, terhadap peningkatan mutu sarana, dan prasarana Sekolah yang berada di bawah Yayasan Kartika Jaya, dengan demikian dapat menjawab keinginan sekolah maupun para orang tua murid, ujar Ny. Annies.

Ny. Annies juga berharap, dengan adanya fasilitas Musholla disekolah, dapat menambah nilai spiritual, dan keimanan, baik guru maupun pelajar serta dapat menambah semangat untuk lebih menempa diri di bidang keagamaan, sehingga dapat menjadi bagian dari generasi penerus yang tidak hanya berilmu tetapi juga berbudi luhur. ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Istri Pangdam II/Swj, juga menjelaskan bahwa, seiring dengan kemajuan zaman, peran lembaga pendidikan menjadi semakin penting, terlebih dihadapkan dengan dinamika tantangan pembangunan nasional yang kian kompleks serta kehidupan global yang semakin terbuka.

Untuk menjawab tantangan itu, maka Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya juga menambah fasilitas komputer, dan laptop untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam konteks ini, sambungnya, maka penyiapan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi agenda yang harus mendapat prioritas utama. ungkapnya

“Kualifikasi SDM yang diharapkan adalah manusia Indonesia yang mampu menguasai Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi (Iptek), memiliki Iman dan Takwa (Imtak) yang tangguh dengan dilandasi akhlak luhur yang bersumber dari nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”

Diakhir sambutannya, Ny. Annies Putranto mengharapkan agar mengoptimalkan fungsi, dan peran sekolah sebagai tempat mencari ilmu, selain itu diharapkan agar semua fasilitas sekolah ini dijaga, dipelihara atau dirawat dengan baik sehingga usia pakainya lebih lama dan mampu berkompetisi dengan sekolah-sekolah lainnya. tuturnya

“Saya ucapkan terima kasih, dan penghargaan yang tulus, kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya, sehingga pembangunan Sanggar Seni Kartika, Musholla Istiqomah dan Kantin Sehat Kartika SD Kartika II-3 Palembang, dapat terlaksana dengan baik dan dapat selesai dalam waktu yang ditentukan”, pungkasnya

Terpisah, Pelaksana Kegiatan Bidang pendidikan Ny. Dewi Eron Firmansyah mengucapkan, terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya, dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya, atas kepeduliannya dalam dunia pendidikan, serta peningkatan moril para murid. Sehingga dengan peningkatan fasilitas ini, diharapkan prestasi belajar semakin meningkat, dan tetap mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., para Perwira Menengah (Pamen), Balakdam II/Swj, Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya, Ny. Nida Marga Taufiq, Para Kepala Sekolah beserta para Guru dan Staf, Pengurus Persit KCK PD II/Swj, dan perwakilan orang tua murid beserta tamu undangan lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top