NEWS

Dewan Harapkan Anggota DPR RI Tinjau Lokasi Reklamasi Pantai CPI

Makassar | JurnalCelebes.com — Komisi A DPRD Makassar yang dipimpin Ketua Abdi Asmara dan Wakil Ketua Wahab Tahir sangat mengharapkan anggota DPR RI Komisi II, III, IV, dan Komisi V melakukan peninjauan langsung di lokasi reklamasi pantai tepatnya di kawasan Centre Point of Indoinesia (CPI) dalam masa resesnya tahun ini.

Harapan itu terungkap saat Komisi A DPRD Makassar melakukan konsultasi terkait reklamasi di kawasan Pantai Losari yang menuai banyak sorotan masyarakat, Rabu ( 21/02/2018).

Rombongan Komisi A DPRD Makassar diterima langsung oleh Plt. Sekjen DPR RI, Dra. Damayanti, M.Si didampingi Kepala Biro Persidangan I DPRD RI, M Dimiyati Supda S.Sos, M. Si dan Kepala Bagian Komisi V DPR RI, Dra. Prima M.B Nuwa, M. Si.  Pasalnya, para anggota DPR RI komisi terkait sementara melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing.

Dalam pertemuan tersebut, Wahab yang juga Sekretaris DPD Golkar Makassar itu mengungkapkan bahwa kehadirannya di senayan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang terkena imbas dari proyek reklamasi tersebut.

 

Diketahui, proyek reklamasi di atas lahan 157 hektar, sebagian memiliki alas hak tanah garapan oleg warga sekitar mengacu pada undang-undang otnomi daerah. Namun, adanya pengalihan wewenang ke pemerintah pusat yang akhirnya alas hak warga menjadi tidak jelas, apalagi reklamasi dilakukan oleh pihak swasta bekerja dengan pemerintah provinsi.

Kendala ini yang meimbulkan masalah baru, sebab masyarakat yang memiliki hak garap berpotensi kehilangan haknya. “Karena itu, kami berharap anggota DPR RI melakukan peninjauan langsung ke lokasi dan kami siap membantu untuk hakl tersebut,” kunci Wahab melalui pesan selulernya.

Selain Abdi Asmara dan Wahab Tahir, turut hadir Anggota Komisi A DPRD Makassar lainnya, Mario David, Haslinda Wahab, H. Jufri Pabe, H. Syarifuddin Badollahi, William, H. Andi Hasir, dan H. Zaenal Beta. (*)

Editor : Wen

Dewan Harapkan Anggota DPR RI Tinjau Lokasi Reklamasi Pantai CPI
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top