PEMERINTAH

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Disdukcapil Kota Makassar Buka Pelayanan Di Hari Sabtu

Makassar | JurnalCelebes.com — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar melakukan terobosan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara tetap melayani masyarakat di hari sabtu, yang dimana pada umumnya instansi atau kantor pemerintahan tidak ada aktifitas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar, Nielma Palamba. Ia mengatakan, bagi masyarakat yang hendak melakukan perekaman e-KTP, bisa melakukan pengurusan hingga Sabtu.

Alasannya ya untuk lebih meningkatkan pelayanan kita ke masyarakat. Kita mengerti kalau antara hari Senin hingga Jumat itu merupakan hari sibuk, dan mepet sekali waktu bagi masyarakat. Jadi kita tambah pelayanan hingga Sabtu. Sehingga, mereka bisa manfaatkan waktu tersebut untuk mengurus di Disdukcapil,” ujar Nielma, Senin (19/2/2018).

 

Saat pelayanan dibuka di hari Sabtu, kata Nielma, santusias masyarakat untuk datang melakukan perekaman KTP kian meningkat. “Kalau hari Sabtu itu rata-rata 150 orang yang datang melakukan perekaman. Angka ini jauh lebih kecil dibanding hari biasa,” tuturnya.

 

Sementara, untuk persediaan blanko KTP di Disdukcapil, lanjut Nielma, sampai saat ini persediaan masih sangat mencukupi. “Rencana dalam waktu dekat ini kita akan kembali ‎melakukan penambahan sekitar empat ribuan blanko,” tutupnya.

 

Khusus untuk masyarakat Kecamatan Sangkarrang yang bermukim di Pulau Barrang Lompo, kata Nielma, pelayanan di hari Sabtu tetap dibuka hingga malam. Alasannya karena ‎sebagian besar warga di sana melaut di siang hari.(*)

Editor : Wen

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Disdukcapil Kota Makassar Buka Pelayanan Di Hari Sabtu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top