NEWS

KPU RI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Di Makassar

Makassar | JurnalCelebes.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar deklarasi kampanye damai yang dipusatkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (18/2/2018).

Kegiatan tersebut diawali dengan dilakukannya jalan sehat yang dimulai dari Jl. Ahmad Yani dan berakhir di Anjungan City of Makassar.

Dalam kegiatan ini, turut hadir seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar bersama masyarakat.

KPU dalam jalan santainya terus menyerukan Anti Hoax, Anti Politisasi SARA dan Anti Politik Uang untuk mengajak masyarakat turut mensukseskan pilkada serentak 2018.

Selain itu, inti dari kegiatan ini seluruh kandidat diperkenankan menandatangani Deklarasi Kampanye Damai untuk tetap mengedepankan persatuan dan persaudaraan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Diketahui, hadir dalam deklarasi kampanye damai, Ketua KPU RI Arief Budiman, Gubernur Sulawesi selatan, Syahrul Yasin Limpo serta seluruh lapisan masyarakat dan simpatisan yang turut berpartisipasi mendukung kampanye damai untuk pilkada serentak 2018.

Turut pula hadir dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar dalam hal ini Calon Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bersama calon Wakilnya Indira Mulyasari dan Munafri Arifuddin dan bersama calon Wakilnya A. Rachmatika Dewi.

Selain di kota Makassar yang menjadi pusat, deklarasi kampanye damai juga serentak dilakukan di 17 Provinsi dan 150 Kabupaten/Kota di Indonesia.(*)

Editor : Wen

KPU RI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Di Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top