PEMERINTAH

Deng Ical Buka Pelatihan Fasilitator PMR Kota Makassar

Makassar | JurnalCelebes.com—Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, membuka secara resmi pelatihan Fasilitator Palang Merah Remaja (PMR) Kota Makassar, di Markas Palang Merah Indonesia, jl. Kandea, Jumat (16/2/2018).

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 40 peserta dari KSR perguruan tinggi dan non perguruan tinggi yakni dari markas PMI serta dari Sibat.

Menurut Deng Ical sapaan akrab Pelaksana tugas Walikota Makassar ini, pelatihan ini untuk pertama kalinya diadakan. “Jadi ini adalah sebuah sejarah baru. Walaupun sudah beberapa kali di adakan tetapi itu hanya dilakukan di KSR masing-masing dan sesuai keterampilan teknis mereka,” ucapnya.

Deng Ical menjelaskan, pelatihan tersebut bukan hanya karena aspek teknisnya untuk menjadi seorang pelatih yang profesional, tetapi bagaimana memastikan betul bahwa kita semuanya memiliki frame yang sama dalam memandang tugas kita sebagai seorang fasilitator.

“Karna masalah yang paling utama di palang merah itu, karena kita masing-masing merasa paling hebat. Alangka baiknya apabila kita lebih seragam dan relatif sama dan tidak ada pertentangan,” tutur Deng Ical

Oleh sebab itu, diharapkan dalam event-event tertentu kita semua dapat merasakan nuansa yang relatif sama terutama dalam membangun kedisiplinan.

“Bagaimana mengeksplorasi semua jiwa poluntir yang kita miliki ini sehingga kita semua sama-sama membuat unifom dan juga identitas yang sama sebagai aktivis PMR, voluntir, aktivis kepalang merahan dan relawan kemanusian,” katanya.

Sementara itu, Ketua bidang penanggulangan SDM PMI Kota Makassar, Abdul Gafur mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas relawan PMR.(*)

Editor : Wen

Deng Ical Buka Pelatihan Fasilitator PMR Kota Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top