by

Bappeda Kota Makassar Gelar Konsultasi Publik RKPD 2019

Makassar | JurnalCelebes.com — Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Makassar Tahun 2019 di Karebosi Condotel Makassar. Rabu 14/2/2018.

Kepala Bappeda Kota Makassar A.H. Iriani Ridwan saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan rancangan awal untuk mendorong partisipasi kelompok masyarakat.

“Konsultasi Publik ini dilakukan bertujuan untuk mendorong partisipasi kelompok masyarakat agar masyarakat memiliki peran aktif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah melalui dukungan pengembangan kapasitas masyarakat sehingga diharapkan Rancangan Awal RKPD pokok kota makassar tahun 2019 lebih sempurna”, ucapnya.

“Sehingga Rancangan Awal RKPD Kota Makassar tahun 2019 dapat lebih sempurna melalui komunikasi, koordinasi dan sinergitas serta diharapkan mampu menjawab isu-isu strategis yang ada”, lanjut Iriani.

“tahun 2019 merupakan tahun terakhir Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2014-2019, dengan visi “Makassar Kota yang Nyaman Untuk Semua”. Oleh karena itu penyusunan RKPD tahun 2019 harus dilaksanakan lebih cermat dan terintegrasi”, ungkapnya.

Berdasarkan Tema RKPD 2019 yang diusung Pemkot Makassar lebih mendorong pada pemerataan pembangunan dan pertumbuhan berkualitas.

Acara ini dihadiri para peserta yang terdiri dari SKPD lingkup Pemkot Makassar, Forum Ketua LPM kecamatan SeKota Makassar, pimpinan NGO, pihak perguruan tinggi negeri dan swasta. (*)

Editor : Wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed