PEMERINTAH

Prioritas Musrenbang Kecamatan Tallo : Kesehatan Dan Pengembangan SDM

Makassar | JurnalCelebes.com –Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 Tingkat Kecamatan Tallo Pemerintah Kota Makassar diselenggarakan di Hotel Ramayana, jln. Gunung Bawakaraeng Kota Makassar. Kamis (7/8/2018)

Camat Tallo Zainal Abidin Takko yang tampil memaparkan usulan di Musrenbang Kecamatan Tallo mengatakan usulan infrastruktur dan non infrastruktur hampir seimbang yang di inginkan masyarakat Tallo.

“Usulan masyarakat Kecamatan Tallo hampir seimbang antara infrastruktur dan non infrastruktur. Tapi tetap yang menjadi prioritas itu infrastruktur seperti Drainase dan Jalan,” ungkap Zainal Abidin Takko.

Sedang untuk kategori non infrastruktur, seperti persoalan kesehatan, pengembangan SDM, dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya Zainal Abidin berharap agar masyarakat semakin bersatu untuk membantu pemerintah merealisasikannya.

“Kami berharap masyarakat bersatu padu untuk membantu merealisasikan program, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan khususnya dalam program yang menjadi prioritas” katanya.

Pada kesempatan ini, Zainal Abidin juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2017 program pelaksanaan hampir seluruhnya terlaksana, bahkan ada yang melampaui target.

“Alhamdulillah ada peningkatan yang signifikan di tahun 2017 kalau mau dibandingkan 2016. Bahkan ada yang melebihi target, seperti sistem persampahan,” lanjutnya.

Asisten I Pemkot Makassar H. Sabri saat membuka acara musrenbang ini mengatakan sangat mengapresiasi kerja keras camat Tallo beserta lurah dan masyarakat Tallo yang senantiasa bersatu dalam mengawal dan menjalankan program program pemerintah kota makassar.

“atas nama pemerintah kota sangat mengapresiasi kinerja dan capaian yang telah di capai dan semoga kedepannya lebih dapat lebih ditingkatkan lagi”, ucap Sabri yang juga mantan Camat Tamalanrea ini.

Sabri pun juga berharap agar program Jagai Anak Ta lebih di sosialisasikan ke masyarakat dan kantibmas lebih di tingkatkan.

Musrenbang Tallo turut dihadiri perwakilan SKPD lingkup Pemkot Makassar. Hadir pula LPM se-Kecamatan Tallo, para Lurah, dan tokoh masyarakat dan pemuda.(*)

Editor : Wen

 

Prioritas Musrenbang Kecamatan Tallo : Kesehatan Dan Pengembangan SDM
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top