by

Warga Resah, DPRD Makassar Gelar RDP Minta Pembangunan Gedung di Hentikan Sementara

Makassar | JurnalCelebes.com — Komisi C DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RPD) terkait pembangunan gedung berlantai 4 yang dinilai meresahkan warga sekitar jln. Sultan Hasanuddin, Rabu (7/2/2018).

Dalam RDP yang digelar di Ruang Badan Anggaran DPRD Makassar tersebut Komisi C DPRD Makassar juga membahas mengenai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dimliki oleh pihak terlapor tidak sesuai dengan bangunan yang sementara didirikan.

Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Susuman Halim mengatakan bahwa dengan adanya keluhan warga tersebut komisi C memberi rekomendasi kepada pemilik bangunan tersebut untuk segera melengkapi berkas seperti IMB.

“Karena sebelumnya itu izin renovasi lantai 2. Nah diganti menjadi pembangunan gedung 4 lantai. Sehingga kita akan minta pemberhentian sementara aktivitas pembangunan hingga IMB lengkap,” kata Sugali, sapaan akrabnya.

Sugali menambahkan bahwa kerugian yang diakibatkan pembangunan tersebut juga telah merusak dinding rumah warga sekitar sehingga Komisi C DPRD Makassar akan meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Tata Ruang kota Makassar untuk menghitung kerugian warga.

“ Dinas PU dan Tata Ruang harus menghitung kerugian warga dan Pemilik Bangunan wajib untuk bertanggung jawab,” ujar Sugali.

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina didampingi Wakil Ketua Komisi C DPRD Makassar, Sangkala Saddiko dan dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Azis Hasan, Kepala Bidang Pengawasan, Supriadi. Hadir pula pihak terlapor, perwakilan warga dan beberapa Anggota Komisi C DPRD Makassar.(*)

Editor : Wen

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed