PEMERINTAH

Sepekan ini, Walikota Makassar Letakkan Batu Pertama Dua Pembangunan Masjid

Makassar | JurnalCelebes.com — Selama dua pekan di bulan Februari 2018, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan dua masjid di dua tempat berbeda.

Pekan lalu, Jumat 2 Februari 2018, Danny meletakkan batu pertama pembangunan Masjid An Nas di Perumahan BTN Ranggong Permai, Jalan Tamangapa Raya.

Selang lima hari kemudian, Rabu, 7 Februari 2018 Danny kembali meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ar Rahman di Perumahan Taman Sudiang, kelurahan Laikang, kecamatan Biringkanayya.

Harapan Danny di kedua tempat itu tidaklah muluk – muluk, dia berharap pembangunan rumah ibadah dapat sejalan dengan pembangunan akhlak warganya.

“Masjid hendaknya diramaikan tidak hanya pada waktu – waktu shalat. Masjid seyogyanya menjadi rumah bagi pembangunan akhlak umat. Di mana anak – anak, remaja, dan orang tua sibuk dengan bacaan dan kajian Al Qur’an. Mengamalkan ajaran agama kita secara paripurna,” harap Danny.

Dia berpesan kepada warga dan pengurus masjid, kelak jika masjid itu rampung dibangun, ruang menuntut pengetahuan agama bagi anak – anak, remaja, dan orang tua dibuka selebar – lebarnya.

“Dirikanlah Taman Pendidikan Al Qur’an bagi anak – anak kita. Aktifkanlah Remaja masjid bagi anak – anak kita yang beranjak dewasa, dan para orang tua menghiasi masjid dengan majelis taklim,” pesan Danny.

Menurutnya, masjid jika dikelola dengan baik akan menjadi penawar bagi jiwa yang kerontang. Tak ada penyelamat bagi umat manusia saat berada pada kesusahan selain kembali kepada agama dan Tuhannya.

Sepekan ini, Walikota Makassar Letakkan Batu Pertama Dua Pembangunan Masjid
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top