PEMERINTAH

Proyek Tol Layang, Danny Usulkan Kalau Bisa Jangan “Membongkar” Cari Jalur Alternatif

Makassar | JurnalCelebes.com — Nusantara Infrastruktur sebagai salah satu perusahaan infrastruktur swasta yang terlibat dalam proyek Tol Layang Pettarani ini, kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor) lanjutan di Hotel Clarion, Makassar, Senin (5/2/18).

Tol layang yang rencananya akan dibangun bertingkat tiga dan dinilai akan menjadi solusi meminimalisir tingkat kemacetan di Kota Makassar ini, diimbau agar secepatnya menemukan jalur alternatif bagi pihak-pihak swasta.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto¬† yang menghadiri rakor tersebut. “Seluruh permasalahan detail kita perlu sepakati keberlanjutannya. Kalau PDAM mau keinginannya sendiri, Telkom pun demikian, itu akan sulit,” ucap Danny.

Olehnya itu, Danny mengusulkan konsultan proyek tersebut membuatkan alternatif terhadap para pemangku kepentingan yang berada di sepanjang jalur proyek. Seperti kompensasi. “Dan diusahakan tidak berkurang, tetapi bertambah dengan catatan, harus teratur,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Danny, yang perlu diperhatikan adalah tidak ada pemberhentian operasional saat pengerjaan proyek. “Kalau bisa jangan membongkar, tetapi dicarikan jalur lain. Insya Allah kalau yang menyangkut pemerintah kota, bisa saya persiapkan,” ujarnya.

“Pihak swasta saja ini yang harus diputuskan sesegera mungkin. Termasuk pihak kepolisian tentang traffic linenya gimana, kita harus bicarakan secepatnya,” tambahnya.

Danny juga mengimbau agar secepatnya ada pemetaan untuk mengantisipasi pelimpahan kesalahan pada pengerjaan proyek tersebut. “Saya harap segera menyesuaikan kondisi ini. Selain itu, saya juga berharap ada usulan-usulan positif dari berbagai pihak terkait. Agar semua berjalan dengan cepat,” tandas Danny.

Editor : Wen

Proyek Tol Layang, Danny Usulkan Kalau Bisa Jangan “Membongkar” Cari Jalur Alternatif
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top