by

Korban Banjir Kampung Melayu Dapatkan 800 Makanan Siap Saji

JAKTIM|JurnalCelebes — Sebanyak 800 makanan siap saji telah didistribusikan terhadap korban terdampak banjir di Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur segera mendistribusikan bantuan ke daerah tersebut.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarti Timur, Benny Martha menyampaikan sampai saat ini pihaknya masih terus memantau kondisi banjir di Kampung Melayu.

“Iya masih ada pengungsi di sana. Jadi kami akan berikan kebutuhan dasar agar mereka tetap sehat hingga banjir ini surut,” ungkap Benny saat dihubungi pada Selasa (6/2).

Selama banjir terjadi, pihaknya bersiap siaga dengan mendirikan dapur umum yang akan memenuhi kebutuhan dasar makanan siap saji untuk para pengungsi.

Ini dilakukan sesuai dengan arahan Gubernur terkait Operasi Siaga Ibukota untuk Antisipasi warga yang terdampak banjir. Kebutuhan sandang dan pangan agar dipersiapkan ketika warga mengungsi. Segera merespon cepat jika ada pengungsian.

“Selain itu, kami juga dibantu dengan adanya Kampung Siaga Bencana (KSB) yang telah beroperasi di beberapa titik rawan banjir” ungkap Benny.

KSB itu akan menjadi penampungan bantuan logistik juga mengolah dan mendistribusikannya.

Benny juga mengatakan Kampung Siaga Bencana berguna untuk mempercepat penyaluran bantuan kepada korban yang terkena dampak bencana.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed