SOSIAL & KESRA

Silaturahmi Lintas Agama, Polres Jakbar Gandeng Toga dan Tomas

Jakbar|JurnalCelebes — Kerukunan antar umat beragama beralaskan pancasila pada sila ketiga Persatuan Indonesia menempel lekat di tubuh Polri khususnya Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat. Terlihat yang diadakan bersama para tokoh agama dan para tokoh masyarakat serta pejabat pemerintahan setempat yang dalam hal ini Lurah Rawa Buaya Syahwan Busti. Digelar di Gedung Gereja Kristen Indonesia Pakis Raya, Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat yang bertajuk Silaturahmi Lintas Agama dan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba pada Jumat 2 Februari 2018 pukul 19.00 wib – 22.00 wib

Kegiatan tersebut bertujuan agar kerukunan antar umat beragama lebih erat dalam hal apapun yang dihadiri

Seperti yang dikatakan Lurah Rawa Buaya, bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus terlebih yang dilakukan GKI Pakis Raya selama ini sehingga terjalin kerjasama yang baik terhadap masyarakat sekitar.

Melengkapi pernyataan yang sama, Komisi Ukhuwah dan KUB MUI Jakarta Barat Arifin mengatakan, keberadaan Gereja ini (Pakis Raya) disambut baik, para Jemaatnya pun selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif .

Sementara dalam kegiata ini Wakasat Narkoba Kompol H Khoiri SH MH menyampaikan bahaya narkoba yang terjadi di kalangan remaja. Menurutnya, narkoba tidak memandang suku, ras, dan agama. Narkoba itu bisa menyebabkan perpecahan antar umat beragama. Untuk itu, Kompol H Khoiri mengajak generasi muda khususnya untuk perangi dan jauhi narkoba lakukanlah hal-hal yang positif.

Satu contoh bentuk keseriusan polisi bekerjasama dengan lapisan masyarakat dalam memberantas narkoba adalah pengungkapan 1,3 ton ganja, penggerebekan kampung Ambon Komplek Permata Cengkareng dan Penggerebekan Kampung Boncos sesuai dari arahan pimpinan kami yaitu kapolres metro Jakarta barat dalam memberangus setiap penyalahgunaan narkoba agar diwilayah hukum Jakarta barat dapat meminimalisir setiap ruang gerak bagi para penyalahgunaan narkoba

“Kegiatan seperti ini sangatlah baik agar terjalin hubungan yang positif. Hidup itu Indah Tanpa Narkoba.” Terang orang yang pernah menjabat Kanit Reskrim Polsek Cengkareng beberapa tahun lalu

Seiring ucapan dari H Khoiri, Ketua FKUB JB Tatang R Firdaus menambahkan, setiap tindakan kejahatan tidak akan bisa diatasi pihak kepolisian tanpa peran serta masyarakat. Maka dari itu lapisan masyarakat harus membantu dalam mencegah kejahatan terlebih peredaran gelap narkoba.

“Kita semua berharap dalam kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar umat beragama dan akan terus menjaga dan merawatnya jangan sampai ada perpecahan diantara umat beragama.” Pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top