SOSIAL & KESRA

Lansia Telantar Tak Berdaya Ditemukan di Kolong Jembatan Kalimalang

JAKTIM|JurnalCelebes — Seorang lanjut usia telantar ditemukan dalam kondisi sakit di kolong jembatan Kalimalang, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis pagi (1/2). Lansia yang sudah tidak berdaya itu dibawa petugas untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cakung, Jubaedah menyampaikan lansia itu ditemukan warga lalu dilaporkan ke kelurahan setempat.

“Warga lapor ke Kelurahan Cakung Barat
lalu ke Kasi Kesra lapor ke kami ada telantar dalam keadaan sakit,” ujar Jubaedah.

Pihaknya pun bersama Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur menyelamatkan lansia tersebut dari kolong jembatan Kalimalang.

Ketika diselamatkan petugas, lansia tersebut sudah lemas tidak berdaya. Melihat kondisi yang sudah parah itu, pihak Puskesmas merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah Budhi Asih, Jakarta Timur.

“Sakit yang dideritanya belum tahu. Tapi menurut dokter Puskesmas, kalau
dipegang perutnya sakit terus nafasnya sesak,” terang Jubaedah.

Saat ini, lansia yang belum teridentifikasi asal-usulnya karena sudah tak berdaya itu sedang dirawat di RSUD Budhi Asih. Pihaknya berharap agar kondisinya semakin membaik.

Jubaedah juga mengatakan, jika tidak ada keluarga yang menjemput lansia itu apabila sudah pulih, maka akan dirawat di panti lansia milik Dinas Sosial DKI Jakarta.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top