PEMERINTAH

Konferensi Kerja III PGRI, Danny : Peran Guru Sekaligus Pelayanan Publik

Makassar | JurnalCelebes.com — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka Konferensi kerja Kota III PGRI Makassar, di Lantai 5 Aerotel Smile, Selasa (30/1/18).

Dengan mengangkat tema membangun kesadaran kolektif pengurus dan anggota PGRI dalam meningkatkan mutu pendidikan ini dihadiri 100 guru di Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan yang konferensi dapat menghasilkan berbagai keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja PGRI khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Makassar.

” Keberadaan dan peran PGRI sebagai wahana persatuan dan kesatuan guru, sekaligus muara pelayanan publik di bidang pendidikan yang memberikan kontribusi yang positif bagi daya dukung, tumbuh dan berkembangnya kualitas sumber daya manusia,” kata Danny.

Katanya, Guru harus menjadi guru kehidupan karena pendidikan diluar sangat tergantung kepada para guru pendidik agar pembangunan dunia pendidikan bisa membawa manfaat yang secara langsung dapat dirasakan oleh anggota, masyarakat dan Pemerintah.

Danny meminta konker PGRI menjadi wahana yang efektif untuk berintrospeksi dan melakukan evaluasi diri terhadap berbagai kekurangan, permasalahan dan kendala terhadap kinerja PGRI selama ini.

Serta untuk meningkatkan tali persaudaraan dan persatuan keluarga besar PGRI agar sebagai organisasi PGRI mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan anggota yang semakin kompleks.

” Saya harap para PGRI harus mampu menscanning kehidupan ini dan mampu menstransformasi ilmu logika dan filosofi. Dan kita harus punya analogi. Karena analogi sangat dibutuhkan saat ini,” tuturnya. (*).

Editor : Wen

Konferensi Kerja III PGRI, Danny : Peran Guru Sekaligus Pelayanan Publik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top