SOSIAL & KESRA

PSKB Distribusikan Bantuan ke Kampung Sumur

JAKTIM|JurnalCelebes — Sebanyak 12 rumah atau 50 orang menjadi korban terdampak kebakaran di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kebakaran tersebut diakibatkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik.

Banyaknya jumlah korban yang terdampak, Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur segera mendistribusikan bantuan.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha menyampaikan, korban terdampak kebakaran itu telah mendapatkan makanan siap saji sebanyak 50 box untuk makan malam.

“Kami juga distribusikan bantuan natura seperti beras 50 kg, selimut 12 lembar, matras 12 lembar, mi instans 10 dus, dan, biskuit 2 dus,” ujar Benny saat dihubungi pada Rabu (31/1).

Bantuan tersebut diterima oleh pihak kelurahan yang selanjutkan akan diserahkan ke masing-masing RW untuk segera didistribusikan.

Selain memberikan bantuan natura, pihaknya juga memasang tenda pengungsi untuk korban kebakaran. Mereka yang tidak memiliki tempat istirahat bisa menggunakan tenda tersebut.

“Bantuan itu sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, petugas kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat,” kata Benny.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top