PEMERINTAH

PD Parkir Target Retribusi 10 Miliar

Makassar | JurnalCelebes.com –— Hal ini yang dibenarkan oleh Direktur Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, Muh. Irianto Ahmad, target retribusi PD Parkir ke Pemerintah Kota tersebut tahun ini mengalami peningkatan sangat singnifikan di mana pada tahun 2016 sebesar  Rp 1,2 Miliar kemudian pada tahun 2017 menarget Rp 1,5 Miliar

“Tahun 2016 retribusi PD Parkir Kota Makassar ke Pemerintah Kota sebesar Rp 1,2 Miliar kemudian tahun 2017 menarget Rp 1,5 Miliar. Insya Allah bisa walaupun saat ini sementara proses audit,” tukas Irianto, Senin (22/1/2018).

Lebih lanjut Irianto mengatakan meningkatnya target retribusi PD Parkir Makassar sebesar Rp 10 Miliar pada tahun ini karena Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya telah menetapkan bahwa akan memaksimalkan penerapan Daring Parkir atau Smart Parking Online.

“Kenaikan target retribusi PD Parkir ke Pemerintah Kota Makassar karena pada tahun 2018 kami akan maksimalkan penerapan Smart Parking Online,” ucapnya.

Smart Parking Online ini, sambung Irianto sangat membantu dalam meningkatkan retribusi karena smart parking online ini, pengaplikasiannya semunya serba transparansi sehingga secara otomatis dapat dilihat atau dipantau pendapatan setiap juru parkir yang sudah dibekali smartphone parkir online melalui monitor di kantor PD Parkir.

“Jadi juru parkir yang sudah dibekali smartphone parkir online secara otomatis dapat melaporkan langsung jumlah pendapatannya secara langsung dan itu dapat dilihat melalui monitor yang tersedia di Kantor PD Parkir,” ucap Irianto.

Ia juga mengakui bahwa target retribusi parkir ditahun 2018 dari Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) itu sebesar Rp 110 Miliar dalam arti retribusi tersebut tidak hanya PD Parkir melainkan secara keseluruhan perusahaan parkir swasta yang ada di Kota Makassar.

“Target retribusi parkir sebesar Rp 110 Miliar dari Bappenda merupakan bagian dari keterpaduan dari seluruh perusahaan parkir swasta di Kota Makassar, seperti perusahaan parkir ISS yang diterapkan di Hotel-hotel tidak hanya dari PD Parkir Makassar Raya yang pastinya tahun ini kami PD Parkir Makassar target retribusi kita ke Pemerintah Kota Makassar sebesar Rp 10 Miliar,” tutup Irianto. (*)

Editor : Ear

PD Parkir Target Retribusi 10 Miliar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top