PEMERINTAH

DP3A Kota Makassar Urus Akte Kelahiran Anak Yang Lahir Di Toilet Sekolah

Makassar | JurnalCelebes.com — Kejadian seorang siswi SMK di Makassar melahirkan di dalam toilet menggegerkan sekolah yang berada di Kecamatan Tamalate, Makassar beberapa hari lalu.

Peristiwa yang diketahui terjadi saat jam pelajaran masih berlangsung sekitar pukul 12.00 Wita. Belakangan diketahui siswi tersebut berinisial AL, yang tengah duduk di kelas 3 dengan alamat Jl Burung-burung, Kabupaten Gowa.

Hingga saat ini bayi tersebut sementata di lakukan pengurusan nantinya bisa memiliki akte kelahiran sebagaimana anak pada umumnya mendapat akte kelahiran.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Tenri A Palallo, Selasa (23/1).

Ia mengatakan saat ini kondisi bayi dan ibu kandung siswa yang melahirkan dalam WC kini sementara dalam pengurusan administrasi tentang akte sang anak dan dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Pencatatan Sipil Kota Makassar.

“Terkait persoalan ini, anak yang lahir di dalam WC baik-baik saja sementara mau di uruskan bisa beraktekelahiran dan kita sudah berkoordinasi dengan ibu Nielma selaku Kepala Dinas Catatan sipil Kota Makassar,” ucap Tenri pada awak media.

Lanjut Tenri mengatakan saat ini ibu beserta bayi, siap untuk diantar kembali ke rumah dengan menggunakan mobil moli dan secara administrasi bayi menjadi penduduk Kota Makassar.

“Sekarang anak itu sudah akan diantar dengan mobil moli kembali ke rumahnya dan dia secara administrasi masih penduduk kota Makassar,” paparnya.

Editor : Aye

DP3A Kota Makassar Urus Akte Kelahiran Anak Yang Lahir Di Toilet Sekolah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top