PEMERINTAH

Jempol ! Camat Biringkanaya Berhasil Pendekatan Sentuh Hati, Pemilik Peternakan Rela Babinya di Pindahkan

Makassar | Jurnalcelebes.com — Beberapa tahun warga keluhkan terkait keberadaan peternakan Babi di Kelurahan Katimbang, akhirnya terselesaikan.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde menyampaikan terima kasih kepada pemilik ternak Babi di Kelurahan Katimbang yang setuju memindahkan ternaknya.

Ini demi kepentingan kita semua. Kami melakukan komunikasi melalui ‘sentuh hati’. Selanjutnya pemilik mulai mengerti dan setuju memindahkan ternaknya ke tempat lain,” ucapnya Camat Andi Syahrum, (19/1/2018).

Selama 2 tahun yang lalu pihaknya adakan penertiban tapi masih ada yang enggan pindah.

“Akhirnya tahun ini kami sebenarnya rencana eksekusi, rencana Senin depan tapi kami bawakan suratnya kemarin akhirnya warga bersedia pindah sendiri asal diberikan pelayanan mobil untuk angkut,” kata Camat Andi Syahrul

Pemindahan Babi, kata Andi Syahrum untuk hari ini ada 3 truk, besok 1 truk dan lusa 1 truk lagi. “Jumlahnnya kurang lebih 200 ekor diantar ke Maros,” kata Andi Syahrum.

Sementara warga sekitar wilayah peternakan, Dullah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pung sapaan Andi Syahrum Makkuradde. “Terima kasih Pak Camat dan Pak Lurah (Katimbang). Akhirnya persoalan ternak bisa selesai,” kata Dullah. Lurah Katimbang Agusman Pammu juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Biringkanaya dan satuan polisi pamong praja serta tim jago kota yang sering membantu sehingga bisa di pindahkan. “Hanya dengan sentuh hati yang kami lakukan bersama Camat Biringkanaya sehingga pemilik mau memindahkan ternak yang meresahkan warga,” tutupnya (*)

Editor : Wawo

Jempol ! Camat Biringkanaya Berhasil Pendekatan Sentuh Hati, Pemilik Peternakan Rela Babinya di Pindahkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top