PEMERINTAH

Walikota Makassar Apresiasi Aksi Demonstrasi Bela Diri Yong Moo Do TNI AD

MAKASSAR | JURNALCELBES.com – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono, pe-Jabat TNI dan Walikota Makassar, Moh Ramdan ‘Danny’ Pomanto hadiri aksi Demonstrasi seni bela diri Yong Moo Do , di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/11/2017).

Kegiatan tersebut, turut menyita perhatian Warga untuk melihat ketangkasan gerakan tubuh para prajurit dalam memperagakan seni bela diri ini.

Bela diri Yong Moo Do di Demonstrasikan oleh sejumlah prajurit terpilih dari satuan-satuan jajaran Kodam VII Wirabuana khususnya pasukan Batalyon Arhanud se 16 tingkat Kompi

Brigjen TNI Budi Sulistijono mengatakan seni bela diri Yong Moo Do merupakan olah raga bela diri militer yang wajib dikuasai oleh seluruh prajurit TNI AD.

“Bela diri militer Yong Moo Do ini bertujuan agar setiap prajurit memiliki ketangkasan bela diri, kemampuan fisik, bermental baja, berdisiplin dan berdedikasi tinggi. Yong Moo do sendiri merupakan bela diri asal Korea yang diadopsi lalu disesuaikan dengan kondisi para militer,” ucapnya.

Wali kota Danny Pomanto dalam kesempatan ini, mengatakan ” sangat bangga dan mengapresiasi seni bela diri yang didemonstrasikan dihadapan khalayak umum,” Ujarnya

” Bela diri sendiri diwajibkan untuk dimiliki setiap orang. Pasalnya, dengan memiliki seni bela diri kita mampu menjaga diri dari ancaman bahaya.” Imbuhnya

Lomba demonstrasi ini juga menjadi tontonan masyarakat yang datang ke Pantai Losari. Masyarakat sempat dibuat berdecak kagum oleh aksi para prajurit Kodam itu.Tutup(*)

Editor : Saputra

Walikota Makassar Apresiasi Aksi Demonstrasi Bela Diri Yong Moo Do TNI AD
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: